fakta unik kopi di dunia.

fakta unik di dunia terbaru dan terupdate.di kumpulkan dari berbagai sumber terpercaya di dunia nya dan dunia maya,yang pastinya bukan artis kita luna maya iyah dunia maya hati hati salah,fakta unit di di dunia ini akan membuat pengetahuan anda bertambah beberapa derajad,beberapa fakta unik ini ynag ada di dunia yang kalian tahu 100-1000 fakta unik.
1002 fakta uni ini mungkin terbaru bagi kalian semua dan temukan bisa anda temukan di sini,walaupun jumlah pastinya bukan 1002 tapi di masa yang akan mendatang akan terus udpdate hingga melebihi 102 fakta unik di dunia,jika kalian sudah bosan membacanya tuliskan ini mari kita mulai dari fakta unik di dunia ini.

efak kopi terhadap kesegaran tubuh pertama kali di temukan oleh sang pengembala kambing di ethiopia.mereka melihat kambing-kambingnya meraka jadi lebih segar dan licah kesan kemari setelah memakan buah kopi yang tidak jauh berada di depan di kambing,jaman dahulu orang afrika tidak mengolah kopi menjadi minumman,akan tetapi di makan lansung besamaan dengan makanan lainnya.
perkembangan agama islam berperan penting terhadap kepopulerannya si kopi,islam melarang umatnya minum alcohol akan tetapi memperbolehkan umatnya meinum kopi.
walaupun amerika serikat merupakan negara dengan jumlah terbesar di dunia ternyata hanya ada satu negara bagian sana yang memproduksi kopi yaitu hawaii.dan pada tahun 1675.raja inggris pernah melarang toko kopi kaeran di curigain sebagai tempat berkumpulnya orang yang berkonpirasi untuk menjatuhkannya,dan saat kopi di konsumsi oleh orang-orang di dunia adalah kopi arabika yang memliki aroma rasa yang lebih lembut sangat dan memiliki aroma yang kuat,30% lainnya meminum kopi robusta yang memiliki rasa sangat lebih pahit dan kandungan kafeinnya yang tinggi dari kopi arabika.
dan kopi juga merupakan salah satu minuman yang banya kdi gemari masyarakat,kopi dibudidayakan di seluruh dunia lebih dari 80 negara,dn di  konsumsi di ratusan negara.

sajak jaman dahulu,kopi biasanya di hidangkan mulai pada upacara keagamaan,kenapa tamu terhormat,hingga untuk di konsumsi sehari-hari,seperti sebelumnya bekerja atau saat bersantai.
ada banyak verietas dari kopi yang selalu kita minum,mulai dari jenis tenaman hingga metode  pemrosesannya,yang berbeda di berbagai daerah memberikan tekstur aroma dan rasa yang berbeda.semakin berkembangnya metode dan teknologi yang digunakan,standar dan berkualitas dari secangkir kopi pun bertambah.

kopi luwak adala h kopi yang di produksi dari biji kopi yang sudah di makan binatang luwak,kemasyhuran kopi ini telah terkenal di mana mana di seluruh dunia,bahkan di amerika serikat.terdapat kafe atau warung kopi yang menjual kopi luwak (civet coffee) dengan harga yang cukup fantastis,kopi yang dikais dari kotoran luwak ini bisa mencapai harga ; $160/pon atau sekitar RP.1.500.000/setengah KM.
kemanjuran kopi ini di  yakini karena mitos yangg beredar di masa lalu,ketika perkebunan kopi di buka besar-besaran pada masa dekade 1950,di mana saat itu masih banyak terdapat binatang luwak sejenis musang.
dan kpoi luwak itu aslina daari lampung barat.
luwak atau lengkapnya musang luwak senang syekali mencari buah buahan yang cukup baik dan masak termasuk buah kopi sebagai makanannya,luwak akan mamilih buah kopi yang betul betul masak sebagai makanannya,dan setelahnya,biji kopi di lindungi kulit keras dan tidak tercerna akan keluar bersamaan dengan kotorannya luwak,biji kopi seperit ini,pada masa lalu sering di buru paa petani kopi,karena di  berasal dari biji kopi terbaik di dunia dan telah di fermentasikan secara alamiah dalam perut musang luwak,dan konon,rasa kopi luwak ini memang benar benar berbeda dan sangat spesial di kalangan para penggemarnya dan penikmat kopi lainnya.

0 Response to "fakta unik kopi di dunia."

Post a Comment

Total Pageviews