ini adalah beberapa tips dan trik untuk membeli hp second agar tidak tertipu.

bila dari kalian ada yang berrencan beli hp second ? kali ini saya akan memberika tips seputar tata cara cara dan tips pintar untuk membeli ponsel bekas yang murah dan berkualitas untuk kalian semua.berawal dari tahun 90'an,dengan model ponsel yang semakin canggih,unik dan berat dan besar,kini ponsel semakin berubah baik dari segi fituristik maupun tampilan seiring dengan jaman,jika dahulu kala masih blum banyak orang memerlukan ponsel,saat ini di era yang serba modern seperti ini,ponsel merupakan alat electronic yang wajib dimiliki setiap orang yang ada di dunia,selain untuk keperluan berkomunikasi,ponsel juga memliki berbagai macam jenis yang menawarkan berbagai macam kelebihan fitur dan spesifikasi.

sebut saja smartphone,ponsel pintar ini banyak di gunakan oleh sebagian besar masyarakat di negara maju ini memiliki segudang fitur ang keren dan menarik,beberapa di antaranya fitur fitur yang ada di ponsel pintara ini,yang paling populer ialah kemampuannya untuk ngoleh teks dan data,browsing internet,bermain game online dan hiburan lainnya spserti, (video,musik dan etc) live chat/messenger.

smartphone android bekas atau biasa di panggil android second seiring menjadinya solusi bagi beberapa orang yang ingin memlikinya,jika kalian berniat membeli ponsel android bekas karena harga yang sangat mura,perlu kailan tahubahwa harga yang murah bukan berarti semua bisa memneli ponsel android,karena banyak orang tetipu dengan harga ponsel android yang murah akan tetapi mendapatkan ponsel android yang jauh dari harapan atau kondisi yang sudah lumayan buruk atau ada minusnya,untuk itu saya kali ini akan berbagi tips jitu sebelum membeli ponsel android bekas.

dan ini beberapa tips untuk membeli android bekas,apa saja tips ?

1.cek kondisi body android bekas yang kalian mau beli.
kondisi body adalah hal yang paling mendasar untuk memeriksa kulitas android itu sendiri masih mulus atau tidak,kondisi fisik juga sangat berpengaruh terhadap harga.

2.hitung harga pasarannya.
hal ke 2 adalah yang kita pastikan lakukan yakni survei harga terlebih dahulu entah itu dari tanya tman,counter atau mbah google heheh.... cari yang sesuai kantong kita.kita juga patut curiga jika harga yang si penjual tawarkan jauh dari harga pasaran anda pikir pikir dlu atau enggak di beli sekalian hehe.....

3.kondisi baterai.
susah suah gampang sih untuk tahu kondisi batre hp yang mau kita beli apakah masih baik atau sudah lowbet/ngedrop,batre yang bocor hanya bertahan beberapa jam setelah d cas,jarang sekali pemjual yang terus terang tentang baterai hp yan di tawarkan pada kita,car terbaik adalah menanyakan kondisi baetrai kepada si penjual,apakah masih baik dan normal atau sudah bermasalah dan bocor.

4.charger.
pastikan chargerannya.biasanya yang tidak ori lama prosesnya chargerannya,sebaliknya yang ori cepet proses chargernnya fisik chargeran yang ori lebih berat,dibandingkan dengan yang abal abal kebel ori lebih panjang di bandingkan yang abal abal.

5.cek signal.
hal yang terkahir adalah cek signal.signal adalah merupakan nyawa dari sebuah ponsel karena banyak kasus di jual beli ponsel bekas adalah tidak adanya sinyal,hal ini sangat penting karena kerusakkan penengkap sinyal membutuhkan banyak biaya jika di perbaiki,sayangnya banyak pihak yang tak bertanggung jawab atau nakal yang mengakalinya dengan cara mengangkat sinyal tersebut untuk sementara untuk lalu di jual.untuk mengcek sinyal ada caranya yang paling ampuh yaitu adalah menggunakan kartu SIM yang paling kuat di daerah mu masing masing,jika sinyal terlihat naik turun terlalu lama mungkin penagkapan sinyal tersebu sudah lemah sehingga anda harus mencari alternativ yang lain.

sudah sampai di sini saja dulu tentang tips pembelian hp bekas.

0 Response to "ini adalah beberapa tips dan trik untuk membeli hp second agar tidak tertipu."

Post a Comment

Total Pageviews