7manfaat madu bagi tubuh kita.

manfaat madu sangat banyak sekali,untuk kesehatan,madu juga bermanfaat untuk berbagai penyakit,dan keluhan lainnya yang berkaitan dengan tubuh manusia. cairaan madu asalah salah satu benda cair yang sangat ajaib dan sangat hebat serta bermanfaat bagi kesehatan tubuh.berbeda dengan manfaat buah,dalam cairannya madu ini dapat di gunakan dan di  pakai untuk mengobati berbagai penyakit,dan keluhan seperti menyembuhkan sariawan,meningkatkan kekebalan tubuh,menghilangkan jerawat dan sebagainya dan apa saja manfaatnya ?



1.merangsang pertumbuhan jeringan.
propolis,enzim dan serbuk sari,vitamin dan mineral dalam madu dapat merangsang pertumbuhan jaringan baru,bila di gunakan pada luka bakar,madu akan mempercepat penyembuhan dan mengurangi jumlah jaringan parut.



2.mengcegah penyakit jantung dan kanker.
kandungan flavonids antioksidan pada madudapat mencegah timbulnya resiko penyakit jatung dan kanker.selain itu,kandungan kersinogen yang terdapat mencegah timbulnya tumor.



3.pencuci muka. 
mungkin aga sedikit membingungkan ketika pertama kali mendengarnya,karena bagimana bisa madu di jadikan sebagai pencuci muka.namun,ternyata mencuci muka dengan menggunakan madu alami dianggap lebih bermanfaat dibandingkan  dengan mencuci muka dangan sabun,dan wajah akan lebih cerah jika mencuci muka dengan madu di bandingkan dengan memakai sabun.



4.obat luka borok.
madu mengandung enzim yang di sebut oksidase glukosa.pada komdisi yang tepata,aksodase glukosa ini dapat memecah glukosa madu menjadi hidrogen peroksida,zat yang bersifat antiseptik kuat.madu dalam kemasan tidak dapat melakukan reaksi ini,untuk menjadi aktif dan mengurangi glukosa madu,oksidase glukosa memerlukan lingkungan dangan PH 5,5-8,0 dan natrium.PH madu murni yang berkisar antara 3,2 dan 4,5terlalu rendah untuk mengaktifkan enzim,kulit dan cairan tubuh seperti darah memiliki PH yang relatif tinggi dan juga mengandung natirum sehingga dapat memberikan kondisi yang tepat untuk pembentukan hidrogen peroksida.sebagai antiseptik yang kuat hal ini tentunya sangat berperan dalam membunuh kuman atau bakteri yang terdapat pada luka sehingga luka dapat lebih cepat sembuh,.



5.mengobati batuk dan radang tenggorokan.
sperti hanya pada point 4,kandungan anti bakteri pada madu bisa melawan mikro bakteri penyebab radang,bahkan madu dapat membunuh bakteri bakteri yang menyebabkan infeksi pada tenggorokan .



6.meringankan penyakit pernapasan.
madu sangat efektif untuk penyakit pernapasan.sebuah studi di bulgaria pada hampir 20.000 pasien menemukan bahwa madu membantu mengatasi bronkitis kronis,brokitis asma,rinitis kronis,alergi dan sinutisi.madu adalah obat yang efektif untuk pilek,flu dan infeksi pernapasan.



7.melembabkan.
madu telah lama di kenal sebagai kandungan alami,yang bila digunakan secara teratur,dapat melumbutjan kulit maupun rambut dalam keadaan paling kerin,anda dapat mengoleskan madu ke daerah wajah dan leher anda atau campurkan dengan bahan-bahan alami lainnya untuk membuta kulit menjadi lebih lembut`


terima kasih telah membaca 7 manfaat madu bagi tubuh adan kecantikan anda semoga pengetahuan di atas dapat menambah wawasan anda tentang manfaat madu,dan next timasaya akan bahas manfaat lain. sampai jumap samapai kettmu lagi.

0 Response to "7manfaat madu bagi tubuh kita."

Post a Comment

Total Pageviews