pola hidup sehat

kesehatan merupakan anugrah yang tak ternilai harganya namun kadang,kita lupa untuk bergaya hidup sehatan menjaga dan mensyukurinnya,cara menjalankan gaya hidup sehat sebenarnya gampang dan tidak susah,sederhana dan mudah saja untuk di lakukan,anda hanya perlu memperhatikan kebiasaan anda sehari hari,dan bila perlu merubahnya supaya lebih berguna bagi kesehatan.

memilik badan sehat tidak harus selalu mengeluarkan biaya yang sangat mahal.namun faktanya,banyak orang rela mengeluarkan uang sebesar apapun demki menjaga penampilannya dan kesehatannya sendiri,untuk anda yang idak mau mengeluarkan biaya yang sngat besar,lakukan pola hidup sehat muali dari paling sederhana dan yang terpenting,mulailah dari sekarang.

tidur teratur.
tidur yang teratur dan cukup,pola tidur yang sehat sebenarnya dari jam 9 malam sampai dengan jam 6 pagi,karena jam tidur yang normal dan sehat adalah jam 8-9,akan ada kemungkinan anda akan mengalami sesuatu yang membuat anda menjadi tidak sehat,jadi ingat ! tidur yang cukup itu penting.

makan sehat
makan makanan 4 sehat 5 sempurna juga merupakan pola makna yang sehat,dan minimal 3kali sehari.adapun makanan 4 sehat 5 sempurna tidak perlu saya jelaskan,karenaa mungkin kalian semua sudah mengerit apa itu 4 sehat 5 sempurna.

jauhi kebiasaan buruk.
yang di maksud kebiasaan buruk di sini contohnya adalah merokok,mengkonsumsi minuman beralkohol,serta makanan cepat saji yang sudah tentunya dapat merusak organ organ tubuh anda dan mengandung berbagai macam penyakit mematikan.

usahakan tidak duduk terlalu lama.
selalu aktif.dalam hal ini usahakan untuk tidak sering duduk terlalu lama baik itu di dapan komputer atau pun nnton tv yang anda sukai,anda dapat memulainya dengan mengurangi waktu untuk berlama lama di depan komputer atau tv dengna melakukan aktivitas lainnya yang membuat anda tetap bergerak dan aktif.

sarapan sehat.
ada baiknya jika anda tidak melewatkan sarapan di pagi hari,sarapan di pagi hari merupakan kegiatan yang baik anda lakukan sebelum melakukan kegiatan di luar rumah sana,karena anda membutuhkan suplai energi pada saat tubuh melakukan aktivitas.selain itu anda dapat mengkonsumsi berbagai makanan lainya yang memliki kandungan gizi yang,dan nutrisi serta serat yangdi butuhkanoleh tubuh.

0 Response to "pola hidup sehat"

Post a Comment

Total Pageviews