7 manfaat buah manggis.

7 khasiat dan manfaat buah manggis.
buah manggis adalah buah yang sering kita jumpai di dalam toko-toko buah,keberadaannya juga sangat banyak kita temukan di daerah sekitar indonesia karena buah manggis bisa tumbuh subur di iklim tropis di negara kita,selain rasanya yang enak dan manis,buah ini juga memiliki segudang khasiat dan manfaat yang sangat berguna bagi tubuh anda dan apa saja manfaat buah manggis bagi tubuh kita ??



1.mencegah beberapa penyakit memetikan.
buah manggis mengandung zat xanthones yang bermanfaat untuk mengatasi penyakit-penyakit yang memetikan seperti diabetes,kanker,arthritis,alzheimer,penyakit jantung dan lain-lain.



2.melancarkan pedarahan.
buah mangis mempunyai peranan dalam mempromosikan se; darah merah dan mencegah animea,hal ini di karenakan mampu meningkatkan aliran darah sehingga menyebabkan pelebaran pembuluh darah yang membantumelindungi kita terhadap penyakit tertentu seperti kolesterol,aterosklorosis,dan nyeri pada dada yang parah,selain itu juga dapat mencegah peyakit katarak karena melakukan peredaran darah yang lancar.



3.membantu kulit lebih sehat.
buah manggis tak hanya bermanfaat bagi kesehatan saja,namun buah manggis ini juga sangat baik sekali untuk kecantikan,terutama,menjaga kesehatan kulit anda,sehingga kulit nada tampak lebih sehat dan cerah alami.




4.kalori yang rendah.
buah ini sangat rendah kalori yaitu 63 kalori per 100 G dan tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol.akan tetapi kaya akan serat makanan yaitu 100 G menyediakan sekitar 13% RDA yang bisa sangat penting bagi anda yang mempunyai berat badan berlebih untuk menu diet.



5.mengandung catechnis.
kandungan cetachnis di dalam buah ini lebih tinggi di bandingkan dengan vitamin C dan E yang tedapat di dalam tubuh kita kita.seperti yang kita ketahui tubuh kitaa sangat membutuhkan kandungan vitamin C dan E jika anda mengkonsumsi buah manggis secara rutin dan teratur otomatis kadua vitamin tersebut dapat anda konsumsi  sekaligus hanya dengan mengkonsumsi buah manggis.



6.mengatasi batu ginjal.
dengan mengkonsumsi buah manggis minimal 3 ons manggis setiap hari,dapat mencegah batu ginjal karena dengan mengkonsumsi buah manggis dapat melencarkan buang air kecil.



7.untuk penyakit disentri.
kulit buah manggis di cuci terlebih dahulu,lalu dipotong-potong dan di rebus dalam empat gelas air,setelah mendidih,sisakan air rebusan hingga menjadi setengahnya,lalu angkat dan dinginkan,tambhkan madu,jika.minum air dari ramuan ini,2x sehari dan lihat perkembangannya.



sudah segitu dlu saya tentang manfaat buah manggis,untuk kesehatan dan kecantikan.dan lain kali saya akan bahas manfaat buah lainnya terima kasih buat para pembaca,dah sampai jumpa lain kali :)

0 Response to "7 manfaat buah manggis."

Post a Comment

Total Pageviews