manfaat coklat untuk kesehatan.

sering kita menyadari akan sejumlah makanan bergizi di sekililing kita seperti yang  bisa kita temui di dalam coklat.coklat sering diindentikan sebagai makanan yang tidak seahat,padahal coklat mengandung sejumlah zat zigi yang baik untuk tubuh kita.coklat memiliki  rasa manis yang khas,sehingga membuat makanan ini hampir dikonsumsi setiap orang di dunia.sebagian besarkandungan coklat terdiri dari berbagai jenis zat seperti berikut.
                         14 persen kandungan karbohidrat.
                         9 persen protein (terdiri dari zat protein fenilalain,asam amino triptofan dan tyrosin)
                         31 persen lemak.
                         zat zat lainnya,seperti alkonaid (zat yang menyebabkan coklat terasa pahit)
sejumlah kandungan zat dalam coklat yang begitu beragam inilah yang manjadiakn coklat baik untuk di konsumsi dan juga memberikan dampak baik juga bagi kesehatan.



1.meperbaiki mood.
coklat memiliki kandungan kafein theaobromine,methyl - xanhtine dan phenylethylalanine yang alami,semua kandungan ini memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh anda,terutama dalam hal memperbaiki mood dan memiliki sifat menenangkan,sehingga dapat memperbaiki mood seseorang,kondisi mood yang buruk akan akan dapat teratasi dengan mengkonsumsi yang produk olahan buah coklat,terutama yang memiliki kandungan coklat murni yang sangat tinggi,selain memperbaiki mood seseorang,coklat juga memiliki banyak manfaat.
                        . anti depresi alias pencegah munculnya stres.
                         .mengurangi stres`
                         .mengurangi kelelahan yang muncul pada tubuh.
                         .menenangkan kondisi pikiran.



2.coklat bisa membuat kulit kita terlihat muda.
kita semua tentu tidak mau ada garis halus terlihat pada wajah kita,dan ternyata coklat juga bermanfaat untuk melawan penuaan kulit,coklat flavonoid yang meningkatkan elastisitas kulit kita can mencegah penuaa,caranya adalah lelehkan coklat terlebih dahulu dalam susu lalu pijatkan pada kulit,lakukan dua atau tiga kali dalam seminggu tuk mencegah munculnya garis garis halus.



3.scrub.
anda bisa menggunaka coklat bubuk dan susu serta yoghurt untuk membuat scrub,scrub ini bisa membersihkan dan mencerahkan kulit dan mengganti sel kulit mati,bubuk coklat juga bisa di lelehkan terlebih dahulu sebelum atau saat di campur dengan susuaplikasikan scrub coklat ini pada wajah dan leher yang basaholeskan scrub searah jarum jam atau berlawanan sealam 10-30 menit lalu diamkan cukup dalam waktu 5-10 menit dan basuh dengan air dingin.



4.mambantu menurunkan tekanan darah tinggi.
tekanan darah tinggi adalah gangguan pada system peredaran darah di mana ukuran sistolnya dan diastolenya melebihi jumlah normal,gejalanya biasanya penderita merakan pusing,rasa pegal pada leher belakang bahkan pada keadaan yang akut,pederita darah tinggi bisa terkena penyakit stroke.nah,gangguan darah tinggi atau yang di kenal dengan istilah medis sebagai penyakit hipertensi ini ternyata dapat di atasi dengan sebatang coklat dark,dalam coklat mengandung flavonoid yang berperan sebagai antioksidan yang yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi dengan cara memproduksi oksida nitrat.selain dapat menurunkan darah tinggi,antioksidan dalam coklat juga berperan sebagai penyeimbang hormon dalam tubuh.





5.penggelapan kulit.
rusaknya bagian kulit kerap kali terjadi keitak kulit secara langsung terkena terpaan sinar matahari,anda bisa melindungi bagian kulit dari sinar UV dengan mengaplikasikan coklat,karena,coklat memiliki kandungan flavonoid serta antioksidan yang mana mampu membuat kulit manjadi lembut juga mencegah terjadinya penggelapan terhadap kulit.



nah itu adalah 5 manfaaat coklat untuk menjaga kesehatan dan juga kecantikan kulit anda para wanita.semoga bernmanfaat. dah sampai jumpa.

0 Response to "manfaat coklat untuk kesehatan."

Post a Comment

Total Pageviews