inilah manfaat brokoli yang super menyehatkan

brokoli di kenal sebagai super food alias makanan super sehat.
istilah super food ini menunjukan pada makanan yang mengandung banyak nutrisi sehingga bermanfaat untuk kesehatan.ya,manfaat brokoli untuk kesahatan memang sangat banyak dan sudah di ketahui masyarakat umu.karena itu,sayuran yang bentuknya mirip kembang kol ini di kenal sebagai super food.
biasanya brokoli di konsumsi dengan cara dimasak seabagai tumis.namun,untuk mendapatkan khasiatnya yang lebih sehata orang-orang memasaknya hanya dengan di kukus saja dan dijadikan seabagai lalapan.bahkan,sekarang ini cukup populer jus brokoli.
beberapa peneliti menemukan brokoli mengandung senyawa anto kanker dan dapat mencegah asma serta gangguan pernafasan lainnya.zat gizi yang terkandung dalam brokoli diantarannya serat,antioksidan,vitamin,A,B,C,K,dan mineral yang di butuhkan tubuh.dan ini adalah beberapa manfaat brokoli yang saya tahun,apa saja manfaatnya,cek this out ?




1.menjaga kesehatan jantung.
institute for food research di norwich,inggris melalui para penelitinya telah mengembangkan dua jenis brokoli untuk mengembangkan brokoli jenis unggulan yang mengandung glucoraphanin 2-3kali lebih banyak dari jenis normal.
kandungan zat ini sangat baik untuk mencegah penyakit dan kesehatan jantung.

brokoli merupakan makanan super yang sangat baik,selain manfaat jenis buah sayuran lainnya,dia juga merupakan sumber serat sayuran hijau yang sangat tinggi.namun tentunya anda harus memsak dengan cara yang baik dan benar,untuk memperlolehnya khasiat yang di miliki brokoli sacara maksimal sebaiknya anda mengukuti cara yang ada di bahawa ini agar maksimal.

usahakan jangan di masak dengan minya goreng,dan juga jangan di masak terlalu lama karena jika terlalu lama,maka sebagai dari gizi berkurang secara cepat,di usahakan anda harus langsung memasaknya,dan jangan di simpan di kulkas dalam jangka yang lama.

brokoli juga bermanfaat untuk anak-anak anda sekalian,jadi berikanlah anak anda makanan yanga sangat menyehatakan ini,untuk perkembangan anak dalam mencapai kebutuhan harianya,da nbagus untuk masa pertumbuhan.



2.mempertahankan kehamilan yang sehat.
brokoli merupakan sumber folat yang membantu mencegahnya cacat saraf yang akan merusak janin.penyakit seperti,spina bifida pada janin.semua wanita membutuhkan sumber rutin folat selama kehamilannya.



3.mengandung vitamin A untuk kesehatan mata.
selain mengandung antioksidan alami dari vitamin C,sumber antioksidan lain dari kepala brokoli adalah vitamin-A. 100G brokoli segar mengandung vitamin A 623 IU,atau 21% ari tingkat kebutuhan harian yang direkomendasikan,pro-vitamin lainnya pada brokoli seperti bet-akaroten,alfa-karoten dan zea-xanthin,berguna untuk membantu mencegah itegritas kulit dan selaput lendir.vitamin A penting untuk kesehatan mata,dan akan membantu mencegah degenerasi makula pada retina pada lanjut usia.

pucuk daun brokoli merupakan sumber karotenoid vitamin a: (16000 IU vitamin A/100g),senyawa ini lebih banyak beberapa kali dari yang di bunga.



4.brokoli sumber vitamin K.
selain mengandung vitamin A, dan C brokoli juga mengandung sumber vitamin K,yang sangatlah bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita dan ini beberapa manfaat dari vitamin K.

-membantu proses pembekuan darah
-pertumbuhan tulang dan mencegah osteoporosis
-mencegah diabetes
-mencegah pendarahan hati
-mencegah kanker



5.meningkatkan kesehatan kulit.
mengapa brokoli bisa meningkatkan kesehatan kulit,ini karena brokoli merupakan gudang vitamin C,betakaroten,vitamin B kompleks,ini saemua sangatlah di butuhkan kulit untuk membuat kuliy kita lebih cerah dan mempesona para pria,bahkan vitamin E yang terdapat dalam sayuran brooli yang sangat lah membantu perkembangan regenerasi jaringan kulit yang telah mati.




nah itu adalah bebarapa manfaat sayur brokoli ,dan nanti saya bahas lagi sayuran lainnya,
sudah sampai di sini saja dlu ya sampai jumpa next time

0 Response to "inilah manfaat brokoli yang super menyehatkan"

Post a Comment

Total Pageviews