manfaat jeruk untuk kesehatan.


jeruk marupakan  buah yang sangat di suaki oleh semua orang dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa,dari rasa-rasanya yang sebagian besar manis itu lah yang menarik linda untuk mamakan jeruk terebut,sudah menjadi arahasia umum,kalau jeruk merupakan salah satu sumber vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh anda,lalu apa saja manfaat jeruk bagi keseahatan ?

jeruk itu ssangat baik untuk mencegah penyakit kanker kulit,payudara,paru-paru,mulut dan usus besar,ini karena buah jeruk mengandung D-limonene yang merupakan senyawa yang sangat baik untuk mencegah berbagai kanker,dan sealain itu jeruk bisa di manfaatkan untuk menurukan kolesterol,bagi anda yang bermasalah dengan kadar kolesterol maka kosumsi buah jeruk setiap hari merupakan solusi murah untuk menurunkan kadar kolesterol anda semua,karena buah jeruk memiliki kandungan pectin dan hesperidin yang terkadang di dalamnya mampu menurunkan kadar kolesteol.
dan bagi anda yang mampunyai masalah dalam tekanan darah tinggi,konsumsi jeruk secara rutin dianjuarkan karena berdasarkan penelitian buah jeruk mampu menurunkan tekanan darah tinggi melalui kandugan hesperidin dan megnesium yang terkandung di dalamnya.

kandunan gizi jeruk memiliki berbagai kandungan gizi yang sangat tinggi,tidak hanya vitamin C dalam 180 GR buah jeruk,jga terdapat nutrisi lainnya seperti.

-protein.
-kalori.
-serat yang sanagat tinggi.

nah selain mengandung nutrisi yang paling baik untuk tubuh anda yang sangat populer seperti vitamin C,jeruk mengandung sejuta gizi dan mineral yang penting untuk perkembangan gizi anak dan dewasa.
setelah mengetahui berbagi gizi kandungan gizi jeruk yang sangat meempuni bagi kesehatan,tentunya seriap nutrisi memiliki manfaat bagi kesehatan,manfaat buah jeruk bagi kesehatan akan kita bahas satu persatu.


menurut american heart association,makan dalam jumlah yang lebih tingi dari senyawa yang ditemukan dalam buah jeruk atau manfaat buah anggur dapat menurunkan resiko stroke sikemik bagi perempuan,mengkonsumsi jeruk dalam jumlah yang lebih tinggi memiliki resiko 19% lebih rendah terkena stroke iskemik ketimbang wanita yang mengkosumsi sedikit.
dan jeruk juga mampu mempertahankan assupan natrium yang rendah,sangat penting untuk menurukan tekanan darah.namun,meningkatkan asupan kalium mungkin sama pentingnya karena efek vasodilaasinya,menurut the national health and nutrition examination survey,kurang dari 2% orang dewasa AS tidak memenuhi asupan harian kalium sebanyak 4700MG,juga dari catatan,asupan kalium yang tinggi dikaitkan dengan 20% penurunan resiko kematian karena berbagai kasus.

sudah sampai sini saja dlu nanti saya akan bahas masih tentang manfaat jeruk,terima kasih buat para pembaca. samapi jumpa

0 Response to "manfaat jeruk untuk kesehatan."

Post a Comment

Total Pageviews