info tentang anti virus palsu


malware yang merrajelela di platform android manjadikan momok tersendiri bagi para penggunanya.ketakutan ini merupankan pemanfaatan oleh seorang pengembang aplikasi untuk maraih untung dengan cara menipu orang-orang pengguna gadget.
carannya adalah dengan membuat aplikasi anti virus palsu bernama virus shield,celakanya,aplikasi berbayar ini berhasil manjadi salah judul terpopuler di google paly store dengan rating mencapai 5,7 bintang.

padahal,menurut penelusuran yang di lakukan para pengguna android police,aplikasi tersebut sebenarnya tak melakukan apa-apa di perangkat pengguna,apalagi melindungi dari serangan virus.
setelah membedah kode aplikasi yang bersangkutan,android police menemukan bahwa virus shield hanya menampilankan tanda ''X'' lalu mengubahnya menjadi tanda centang ketika pemeriksaan sudah mualai selesai di lakukan.

kebelakangan ini sering terkenal isilah ''anti virus palsu'' ,bila suatu saat anda sedang menggunakan komputer anda atau browsing lalu tiba-tiba muncul pop-up di peritahkan untuk mendownload software tertentu,jangan sampai tertipu,itu boleh jadi anti virus palsu.

anti vius pals biasanya di pancing menggunakan trojan,entah trojan yang menempel di attachment e-mail,pop up ilkan,atau website - website tertentu,misalnya website porno atau berisi website crack,trojan-trojan tersebut sehingga anda mengira komputer anda sedang terinfeksi virus walaupun mungkin pada kenyataannya tidak ada virus satupun yang sedang menginfeksi.

berikut adalah gejala umu yang muncul bila komputer sedang di serang antivirus palsu.
-anti vius palsu biasanya menampilkan jendela peringatan lebih kerap atau banyak dari pada anti virus asli.
-jendela pop up dari anti virus palsu akan sering muncul meskinpun anda tidak akan online,isinya biasamya menekan anda ntuk untuk seger mambeli anti virus palsu itu.
-jika sudah terinfeksi,kerja komputer akan menurun mendadak.selain itu ,akan ada icon-icon baru,wallpaper baru,atau halaman browser anda akan dialihkan ke web tertentu.
-makin banyak aplikasi yang tidak bisa di akses.
-meskipun sudah melakukan proses uninstal,anti virus itu masih akan terus mencul kemabali stelah di restart.
-mematikan proses update windows atau proses update anti virus asli.
-anda tidak boleh mengunjungi homepage milik vonder anto virus.

sekarang anti virus android.

google sebagai pemilik platfrom android membuat sedekit langkah yang cukup mengejutkan.pengguna android yang tertipu oleh sebuah anti virus palsu berbayar di play store,bukan hanya mendapatkan uang skembali,namun,juga akan mendapatkan kredit pembelian aplikasi lain senilai US$5.

anti viruss tersebut ialah virus shield yang di jual para hacker sebesar US$3,9. aplikasi pun telah di unduh lebiha dari 20.000 pengguna perangkat android.aplikasi yang sempat menduduki tempat teratas di play store itu akhirnya di tarik peredarannya oleh google pada 6 april lalu.
awalnya, virus shield mengkalim di play sotre,dapat mencegah sejumlah aplikasi berbahaya yang di instal ke perangkatseta melindungi informasi pengguna android.namun nyatanya,aplikais tersebut setelah di beli dan di instal pengguna androi,virus shield tak melakukan hal yang biasa di lakukan aplikasi anti virus lainnya.aplikais hanya menampilkan sebuah gamabar animesi berformat gif dengan tampilan tanda cek dan silang,alih-alih sedang melakukan proses scan virus.
googlepun menjelaskan,virus shield telah melanggar kebijkan play store dengan mambuat sejumlah kalim palsu.google pun mesti ikut tanggung jawab mengeluarkan pengbellian dan dari pembelian aplikasi.ini lantaran,google telah kecolongan membuat virus shield menjadi berbayar dan hadir di play sote.padahal pihak mempunyai macam-macam sistem di play store yang mampu menyaring aplikasi merugikan.

sementara itu dari sumber lainnya,pengembangan virus shield,jese carte menyangkal,file aplikasi tersebut tidak pernah du unggah ke play store.menurutnya,itu hanya sebuah template gambar gif yang di buat oleh orang desainer,meski demikian,sanggahan tersebut petut di pertanyakan.ini mengingat proses upload file di play store tak semudah seperti di media sosial.

carter juga awalnya berjanji akan mengembalikan dana sejumlah korban aplikasimya,namun tampaknya,google memutuskan tidak ingin membuat korban visu shield menunggu lama,sampai carter menyelesalikan masalah pengambalian dana yang terbilang cukup besar itu.

0 Response to "info tentang anti virus palsu"

Post a Comment

Total Pageviews