manfaat gerakan shalat


-sujud bikin cerdas
shalat adalah amalan ibadah yang paling propesional bagi anatomi tubuh manusia,grakan demi gerakannya sudah sngat melekat denga gestur (gerakan khas tubuh)seorang muslim.namun pernkah anda terpikirkan manfaat masing-masing gerakan ? sudut pandang ilmiah menjadikan shalat gudang obat bagi berbagai penyakit.

saat seorang hamba telah cukup syarat untuk mendirikan shalat,sejak itulah ia mulai menelisik untuk menyempuernakan fasiitasNya bagi manjalankan shalat,sampai di mana pemahamannya kita mengenainya

-TAKBIRATUL IKRAM
postur berdiri tegak,mengangkat kedua tangan sejajar dengan telinga,lalu melipatkannya de depan perut atau dada bagia bawah.
manfaat.gerakan ini melancarkan aliran darah,getah bening (limfe) dan kekuatan otot bahu meregang sehingga aliran darah kaya oksigen menjadi lancar,kemudian kedua tangan deidekapkan di depan perut atau dada bawah sikap ini menghindari dari berbagai gangguan persendian,khususnya pada tubuh bagian atas.

-RUKUK
postur rukuk yang sempurna di tandai tulang belankang yang lurus sehingga bila diletakkan segelas air atas punggung tersebut tak akan tumpah,posisi kepala lurus dengan tulang belakang.
manfaat : postur ini menjaga kesempurnaan posisi dan fungsi tulang belakang (corpus vertebrae) sebagai penyangga tubuh dan pusat syaraf,posisi jantung sejajar dengan otak,maka aliran darah maksimal pada tubuh bagian tengah tangan yang berkumpul di lutut berfungsi relaksasi bagi otot-otot baru hingga ke bawah.slain itu rukuk adalah latihan kemih untuk mencegah gangguan prostat.

-I'TIDAL
gerakan bangun dari rukuk di mana tubuh kembali tegak setelah mengangkat kedua tangan setinggi daun kuping tersebut I'tidal.manfaat gerakan I'tidal sangat baik untuk pencernaan karena gerakannya banyak melibatkan perut dan organ pencernaan lainnya sehingga organ pencernaan seolah mengalami pemijitan dan pelonggaran.

-DUDUK
dlam shalat terdiri dari dua macam,yaitu tahiyyat awal dan tahiyyat akhir.perbedaannya memiliki sadikit perbedaan yang terletak pada posisi telapak kaki.manfaatnya adalah,bagi kesehatan saat pada pangkal paha yang terhubung dengan syaraf nervus ischiadius.posisi ini dapat menghilangkan rasa nyeuri pada pangkal paha yang sering menyebabkan seseorang tak mampu berjalan.sedengkan duduk tahiyyat akhir sangat baik bagi para pria,karena,tumit menekan aliran kantung kemih,kelenjar kelamin pria (prostata) dan saluran vas deferens.bila di lakukan dengan benar,postur ini dapat mencegah penyakit impontensi.versiasi posisi telapak kaki pada iftirosy dan tawarruk menyebabkan seluruh otot tungkai turut meregang dan kemudian relak kembali.gerak dan tenkanan harmonis yang mejaga kelenturan dan kekuatan organ - organ gerak tubuh manusia.

0 Response to "manfaat gerakan shalat"

Post a Comment

Total Pageviews